Pages

Kamis, 13 Juni 2013

Kredit Motor Bebek

Ingin punya motor bebek baru makin mudah caranya. Selain pembelian motor bebek secara tunai, bisa juga secara kredit. Dealer motor bebek umumnya lebih suka menjual motor bebek secara kredit. Tentu saja kredit motor bebek lebih menguntungkan bagi dealer motor bebek. Karena harga motor bebek bisa menjadi 2 kali lipat. Terutama untuk kredit motor bebek dengan jangka waktu lama.

Pengalaman pribadi ketika hendak membeli motor secara tunai, salah satu dealer motor mempersulit dengan menyarankan untuk pembelian secara kredit saja. Pembelian secara kredit lebih diutamakan katanya, betapa menjengkelkan sekali dealer motor tersebut. Akhirnya berpindah ke dealer motor lain yang lebih mudah dan membeli secara tunai.

Jika ingin kredit motor bebek usahakan tidak kredit secara langsung ke dealer motor bebek / leasing yang menangani kredit motor bebek. Sebaiknya pinjam uang saja ke lembaga pembiayaan atau bank. Lalu gunakan uang tersebut untuk membeli motor bebek secara tunai. Atau bisa pula pinjam ke saudara atau keluarga dan membeli secara tunai ke dealer motor. Jadi anda mengangsur ke lembaga pembiayaan / bank atau ke saudara /keluarga. Akan lebih ringan daripada harus mengangsur langsung ke dealer / leasing.

Jika memang ingin mengambil kredir motor bebek dari dealer ada yang harus diperhatikan. Perhatikan kemampuan untuk mengangsur tiap bulan. Sehingga tak terjadi keterlambatan angsuran kredit. Karena akan didenda per jumlah hari keterlambatan. Besarnya denda per hari biasanya dengan persentase tertentu dari angsuran pokok. Biaya yang dikeluarkan untuk kredit motor pun makin besar. Bisa jadi anda tidak mampu lagi membayar angsuran atau kredit macet. Sehingga motor bebek anda ditarik kembali oleh dealer / leasing. Rugi kan uang anda akan hilang begitu saja. Ibaratnya anda hanya menyewa motor bebek tersebut. Usahakan untuk mengambil kredit dengan jangka waktu paling pendek. Biasanya dengan DP (Down Payment) atau uang muka yang lebih besar. Sehingga harga motor bebek tunai dan kredit tak terpaut terlalu jauh.

Copyright 2010 Motor Bebek
Newbie Friendly theme By: Ikhsan Hafiyudin | Powered and Hosted By: Blogger.com